4 Langkah untuk Lebih Banyak Penjualan Salin Web Berbasis Manfaat Menulis


Anda telah mengidentifikasi manfaat yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda, tetapi bagaimana Anda mengubah daftar manfaat menjadi salinan web yang menarik yang mengubah pengunjung menjadi pelanggan? kunjungi juga blog kami di harewosgarut.com yang menyajikan informasi terupdate seputar Pendidikan dan juga Teknologi.

Baru-baru ini saya menulis sebuah artikel yang menjelaskan bagaimana mengidentifikasi manfaat yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda (http://www.divinewrite.com/benefits.htm). Artikel itu menantang pemilik bisnis dan manajer pemasaran untuk memikirkan manfaat daripada fitur ketika menulis salinan web mereka.

Yang tidak dibahas dalam artikel itu adalah bagaimana sebenarnya menulis salinan web setelah mereka mengidentifikasi manfaatnya. Itulah artikel tentang ini. (Bahkan memberi Anda beberapa template yang dapat Anda gunakan untuk membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah!)

Sebagai copywriter situs web, banyak proyek yang saya lakukan adalah situs web yang sepenuhnya baru. Klien memiliki beberapa gagasan umum tentang apa yang ingin mereka sampaikan, tetapi mereka membutuhkan seseorang yang dapat menyempurnakan pesan mereka, dan membuat salinan web (dan struktur web) yang melibatkan pembaca mereka. Akibatnya, selama bertahun-tahun saya mengembangkan proses untuk melakukan ini secara efektif. Ada empat langkah utama:

1) Identifikasi manfaat

2) Identifikasi bagaimana Anda memberikan manfaat ini

3) Prioritaskan manfaat Anda

4) Tulis kontennya

Meskipun artikel ini menyentuh pada langkah 1, sebagian besar tentang langkah 2, 3, dan 4.

LANGKAH 1 – IDENTIFIKASI KEUNTUNGAN ANDA

Mengesampingkan branding, sebagian besar situs web adalah tentang penjualan. Pelanggan tidak ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan; mereka ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk MEREKA. Itu berarti pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan adalah, “Apa manfaat yang saya tawarkan kepada pelanggan saya?” Ini biasanya merupakan langkah pertama menuju mengidentifikasi pesan utama yang ingin disampaikan.

Itu tidak berarti bahwa situs web Anda tidak boleh menggambarkan produk dan layanan Anda. Anda hanya perlu memastikan itu menggambarkan mereka dalam hal manfaat bagi pelanggan Anda.

Tetapi identifikasi manfaat berada di luar cakupan artikel ini. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara melibatkan pelanggan Anda dengan manfaat, buka http://www.divinewrite.com/benefits.htm.

LANGKAH 2 – IDENTIFIKASI BAGAIMANA ANDA MEMBERIKAN MANFAAT INI

Tentu saja, Anda tidak bisa hanya mengklaim untuk memberikan manfaat dan berhenti pada saat itu. Anda perlu mendukung klaim itu. Di situs web Anda, Anda perlu meyakinkan audiens bahwa Anda benar-benar memberikan manfaat ini. Siapa pun dapat mengatakan bahwa mereka memberikan manfaat, tetapi hanya sedikit yang bisa mengatakannya secara meyakinkan.

Dari langkah 1 Anda akan memiliki daftar manfaat. Sekarang Anda perlu memikirkan bagaimana Anda memberikan setiap manfaat dalam daftar itu. Di sinilah Anda mulai berbicara tentang fitur – harga, sorotan produk, saluran distribusi, kelemahan pesaing, faktor eksternal, USP, dll. Sangat membantu jika Anda menyusun tabel dengan satu kolom untuk manfaat dan satu untuk fitur yang memberikan manfaat tersebut. (Klik http://www.divinewrite.com/downloads/benefitsfeatures.doc untuk mengunduh contoh tabel Manfaat-Fitur – 20KB.)

Anda mungkin akan menemukan proses ini jauh lebih mudah daripada mengidentifikasi manfaat. Bahkan, Anda mungkin sudah mendapatkan sebagian besar informasi ini ditulis di suatu tempat. Jika tidak, kemungkinan Anda menemukan bagian yang baik ketika Anda melakukan brainstorming untuk mendapatkan manfaat.

TIP: Jika Anda kesulitan mengidentifikasi fitur-fitur pendukung, sebelum mengisi tabel, coba daftarkan segala sesuatu yang dapat Anda pikirkan yang berhubungan dengan apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya. Jangan khawatir tentang pesanan. Cukup braindump ke selembar kertas, papan tulis, dokumen Word, di mana saja … Jangan tinggalkan apa pun, bahkan jika itu tampaknya tidak penting. (Anda akan terkejut betapa pentingnya bahkan detail yang paling tidak penting dapat menjadi begitu Anda mulai menetapkan mereka untuk manfaat.) Jika Anda mulai tersesat, pikirkan kembali pertanyaan yang Anda coba jawab: Bagaimana Anda memberikan daftar manfaat Anda ke pelanggan Anda? Setelah Anda melakukan braindump, bacalah dan tentukan manfaat spesifik yang diberikan setiap fitur.

LANGKAH 3 – PRIORITAS KEUNTUNGAN ANDA

Sekarang setelah Anda mengidentifikasi semua hal yang DAPAT Anda katakan, sekarang saatnya untuk mencari tahu apa yang HARUS Anda katakan dan di mana Anda harus mengatakannya. Di sinilah tabel manfaat-fitur Anda berperan. Bacalah daftar manfaat Anda dan prioritaskan sesuai dengan seberapa menariknya bagi pembaca Anda.

Alasan untuk ini? Prioritas menentukan keunggulan. Manfaat yang paling menarik harus menonjol di situs Anda.

TIP: Ketahuilah bahwa daftar Anda dapat menyertakan beberapa manfaat yang dapat diklaim oleh semua orang dalam kategori bisnis Anda. Dengan kata lain, mereka tidak hanya khusus untuk perusahaan Anda, tetapi berlaku untuk jenis layanan yang Anda tawarkan. Misalnya, jika Anda menjual Sistem Manajemen Konten (CMS) untuk pembuatan situs web, Anda dapat mencantumkan “Kontrol yang lebih besar untuk manajer pemasaran” dan “Lebih sedikit biaya memperbarui konten” sebagai manfaat. Setiap vendor CMS dapat mengklaim manfaat ini, jadi Anda perlu mempertanyakan kepentingannya. Apakah mereka akan membedakan Anda dari pesaing Anda. Manfaat umum dapat bermanfaat jika tidak ada pesaing Anda yang menggunakannya, atau jika Anda merasa perlu sedikit mendidik pasar Anda sebelum meluncurkan manfaat khusus perusahaan.

LANGKAH 4 – MENULIS ISI ANDA

Jadi sekarang Anda tahu apa yang ingin Anda katakan, saatnya memutuskan bagaimana mengatakannya. Ini tentang tiga hal:

i) Subjek – Apa subjek situs Anda; fitur atau manfaat?

ii) Struktur – Bagaimana Anda menyusun situs Anda sehingga pelanggan Anda akan membaca manfaat yang paling menarik?

iii) Kata-Kata – Kata-kata apa yang harus Anda gunakan untuk melibatkan audiens Anda (dan mesin pencari)?

Sisa dari artikel ini didedikasikan untuk Subjek dan Struktur. Untuk diskusi lebih lanjut tentang Kata-kata, lihat http://www.divinewrite.com/webwriting.htm dan http://www.divinewrite.com/seocopy.htm).

Subyek

Apa yang menjadi subjek situs Anda; fitur atau manfaat? Jawaban atas pertanyaan ini terletak pada identifikasi audiens. Jika audiens Anda mengetahui sedikit tentang jenis produk atau layanan yang Anda jual, arahkan dengan fitur (mis. Kecepatan prosesor, waktu penyelesaian, waktu kerja, keahlian, kualifikasi pendidikan, beragam produk, dll.). Tetapi pastikan Anda berbicara tentang manfaatnya, dan pastikan fitur yang menawarkan manfaat paling penting adalah yang paling menonjol.

Berikut ini contoh sederhana …

“Penawaran Keren Widget:

– Lingkungan Operasi Standar – Mengurangi kompleksitas infrastruktur TI Anda secara signifikan

– Peningkatan sistem yang lebih murah untuk dilisensikan – Menyediakan pengurangan TCO yang sangat baik ”

Dalam kasus di mana Anda menjual kepada audiens yang tahu sedikit tentang produk atau layanan Anda, pimpinlah dengan manfaat (mis. Jika Anda menjual sesuatu yang teknis kepada audiens non-teknis).

Inilah contoh sederhana yang sama, dibalik untuk audiens pemula …

“Penawaran Keren Widget:

– Mengurangi kompleksitas infrastruktur TI – Kami dapat menerapkan Lingkungan Operasi Standar untuk organisasi Anda

– Mengurangi TCO – Kami dapat meningkatkan IT Anda ke sistem yang lebih murah untuk dilisensikan ”

Struktur

Bagaimana Anda menyusun situs Anda sedemikian rupa sehingga pelanggan Anda pasti akan membaca manfaat yang paling menarik? Jawabannya adalah, singkat saja sweet n manis. Dan membuatnya bisa dipindai. Ini tidak berarti Anda harus memotong fitur atau manfaat. Anda hanya perlu menyusun situs Anda untuk mengakomodasi pesan Anda.

Meskipun setiap situs berbeda, biasanya ada baiknya Anda memperkenalkan fitur dan manfaat utama di laman beranda. Ringkas mereka – lebih disukai menggunakan poin-poin, tetapi paling tidak, sorot dengan jelas agar audiens Anda dapat membaca-pindai (mis. Tebal, garis bawah, warna, tautan).

Kemudian tautkan dari setiap fitur yang dirangkum atau manfaatkan ke deskripsi terperinci. Usahakan agar setiap halaman sekitar 200-400 kata. Anda mungkin perlu beberapa halaman untuk merinci semua fitur dan manfaat Anda.

TIP: Dalam kasus di mana Anda perlu memperkenalkan fitur dan manfaat yang umum untuk bidang Anda (bukan khusus untuk penawaran Anda), beranda Anda umumnya merupakan tempat terbaik untuk melakukannya. Dari sana, Anda dapat menuju ke halaman kedua yang merangkum fitur dan manfaat spesifik dari penawaran Anda.

Kesimpulan

Salinan web jauh lebih dari sekadar kata-kata pintar. Sangat penting bahwa Anda mengidentifikasi manfaat yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda, dan bahwa Anda dapat meyakinkan pelanggan Anda bahwa Anda benar-benar memberikan manfaat itu.

Saya berharap bahwa panduan dan alat yang disediakan dalam artikel ini akan membantu Anda dalam perjalanan Anda untuk melibatkan salinan web yang dikonversi menjadi penjualan.

Selamat menulis!


Leave a Reply

Your email address will not be published.